UPGRADE KERNEL-2.4.22NPTL MENJADI KERNEL-2.6.11-6MDK PADA REDHAT 9.0

Noer Wahid, Estiarto Wahyu Sumirat, Dimas Sasongko

Abstract


Telah dikenal oleh sistem operasi adalah pengelola seluruh sumber daya yang ditemukan pada sistem dan menyediakan sekelompok layanan (system calls) ke pengguna sehingga memudahkan dan melindungi penggunaan dan juga komputer memanfaatkan sumber daya sistem.
Dalam hal ini satu sistem operasi (OS) yang adalah Linux, konsepsi deklarasi Linux pada konsep open source. Open Source dapat diartikan kode terbuka, niatnya yaitu program yang telah dibuat dapat diperoleh dalam bentuk genuinees dengan pihak lainnya selain dari sisi program pembuat. Lain konsep yang General Public License (GPL), Shareware Dan Freeware. Dengan lisensi GPL ini berarti perangkat lunak yang dapat bergabung, untuk dimodifikasi, dan akan didistribusikan oleh pihak lain, tanpa ada pembatasan dari konten pembuatnya.
Bagian dari sistem operasi Linux terdiri dari kernel, program sistem dan beberapa program aplikasi. Kernel merupakan inti dari sistem operasi mengatur penggunaan memori, input / output, dan proses penggunaan file pada sistem file.
Dari hasil ini upgrade kernel baru yang diharapkan oleh sistem operasi yang telah ditingkatkan dengan tidak ada bug dan ada salah di LILO / grub.

Full Text:

PDF : 70 – 76


DOI: http://dx.doi.org/10.3112/speed.v1i2.1252

Refbacks

  • There are currently no refbacks.