Pembuatan Website Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Gatak

Mohammad Labilul Haqy

Abstract


Penyampaian informasi sekolah yang masih sederhana pada SMP N 1 Gatak Sukoharjo yang dilakukan secara manual yaitu bagi masyarakat atau kalangan siswa yang membutuhkan informasi sekolah harus datang dan bertanya langsung ke sekolah, sehingga menyebabkan penyampaian informasi kurang efektif dan efisien. Sistem penyampaian informasi yang demikian menjadikan kendala bagi sekolah untuk bisa lebih dikenal dan diketahui oleh masyarakat luas disebabkan jangkauan informasi yang sangat sempit dan terbatas karena penyampaian informasi sekolah yang tidak bisa diakses sewaktu-waktu.
Dari latar belakang masalah penulis merumuskan tentang masalah penyampaian informasi pada SMP N 1 Gatak Sukoharjo. Penyampaian informasi pada SMP N 1 Gatak Sukoharjo masih bersifat manual yaitu penyampaian informasi secara lisan dan tertulis yang berupa poster, brosur atau ditempel pada papan pengumuman, Bagaimana situs web ini dapat menjadi sumber informasi yang dapat dijadikan sarana dan prasarana informasi tentang SMP N 1 Gatak Sukoharjo yang efektif, cepat dan akurat. Dalam penelitian ini dilakukan batasan masalah guna mempersempit masalah yang dibahas, yaitu pembuatan website Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Gatak Sukoharjo sebagai sarana menyampaikan informasi sejarah berdiri, visi dan misi, struktur organisasi, sambutan kepala sekolah, galeri, fasilitas, data guru, buku tamu.
Dengan adanya Website ini maka SMP N 1 Gatak Sukoharjo bisa lebih dikenal oleh masyarkat dan dapat memudahkan masyarakat dan siswa dalam mencari informasi tentang SMP N 1 Gatak Sukoharjo.

Full Text:

Untitled


DOI: http://dx.doi.org/10.0809/seruni.v2i1.730

Refbacks

  • There are currently no refbacks.