Pembelajaran Biologi Mengenai Sistem Rangka Manusia

Albertus Bobby Irawan

Abstract


Abstrak: Media merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan pembelajaran, melalui media pembelajaran ini proses pembelajaran bisa lebih menarik dan menyenangkan. Teknologi komputer tidak hanya dapat digunakan oleh orang dewasa saja, akan tetapi siswa yang duduk di bangku sekolah dasar pun layak untuk diperkenalkan pada teknologi komputer. Dalam kegiatan belajar mengajar teknologi komputer sangat berperan khususnya mengetes dan mengetahui sejauh mana siswa memahami pelajaran tersebut. Media pembelajaran biologi tentang sistem rangka manusia untuk anak sekolah dasar membantu siswa-siswi untuk lebih bersemangat dalam mengikuti mata pelajaran, dengan dibangunnya media pembelajaran berbasis multimedia ini memungkinkan dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah dasar lebih menarik dan tidak membosankan, oleh sebab itu dengan adanya media pembelajaran interaktif yang berbasis multimedia diharapkan dapat membantu mengatasi masalah tersebut.
Media pembelajaran interaktif ini berupa Media pembelajaran biologi mengenai sistem rangka manusia bagi para siswa berbasis multimedia ini bertujuan agar siswa-siswi sekolah dapat berinteraksi secara langsung dengan aplikasi tersebut. Media pembelajaran interaktif ini akan menampilkan tentang macam-macam jenis kerangka manusia yang berhubungan dengan mata pelajaran sekolah dasar. Pembuatan aplikasi ini menggunakan program macromedia flash 8 serta aplikasi-aplikasi lain sebagai pendukung.
Dalam sebuah pembelajaran diperlukan media pembelajaran yang interaktif berbasis mutimedia. Dengan terbentuknya media pembelajaran ini maka dapat berguna bagi siswa sekolah dasar.

Full Text:

Untitled


DOI: http://dx.doi.org/10.0809/seruni.v2i1.625

Refbacks

  • There are currently no refbacks.