Multimedia Interaktif Prosedur Kerja Praktek Dan Tugas Akhir Program Studi Diploma III Jurusan Teknik Sipil Universitas Sebelas Maret Surakarta

Januar Ismadi, Ramadhian Agus Triyono

Abstract


Abstrak : Dalam pengurusan Kerja Praktek dan Tugas Akhir di Program Studi DIII Teknik Sipil Universitas Sebelas Maret Surakarta, terdapat prosedur yang harus dilalui mahasiswa. Diantaranya penentuan proyek tempat pelaksanaan KP, proses administrasi, kelengkapan berkas, baik berkas syarat pengambilan KP atau TA, dan surat pengantar. Semuanya telah diatur dalam bagan alur atau prosedur pengambilan KP atau TA.
Penelitian ini akan menggunakan metode observasi, wawancara, analisis, perancangan, ujicoba, dan implementasi rancangan. Penelitian ini menghasilkan sebuah media interaktif prosedur KP dan TA dengan bentuk yang lebih menarik tanpa mengurangi maksud dan tujuan dibuatnya prosedur tersebut. Tentu saja berbeda jika mahasiswa hanya membaca prosedur KP atau TA yang ditempel di papan pengumuman, dibandingkan dengan mahasiswa yang langsung berinteraksi dengan prosedur tersebut, karena mahasiswa sendiri yang mengoperasikannya.
Kata Kunci : Multimedia Interaktif, Prosedur

Full Text:

Untitled


DOI: http://dx.doi.org/10.0809/seruni.v2i1.599

Refbacks

  • There are currently no refbacks.