Pembuatan Media Promosi Dan Penjualan Berbasis Web Pada Toko Batik Kraton Mas Pacitan

Sinta Susilowati, Lies Yulianto

Abstract


ABSTRACT: Batik shop mas palace was the center of town Pacitan Batik Shops engaged in selling batik clothing, hoods, which have not been using or applying information technology to facilitate the process of selling and promotion. Processing and management of online sales information system required a penaganannya ease and effectiveness in order to obtain maximum results.
The purpose of this study was to create a media-based promotions and sales website and benefit from media-based promotion and marketing of this website is to help the Sultan Mas Pacitan Stores in marketing fashion products, to the public.
In this study will be discussed about what factors in the creation of websites. So with this study, the application used to simplify the process of promotion and marketing of consumer products as well as easy to buy the product. The expected results of the research and manufacture of this website are the employees and shop owners can be helpful in selling the clothes in the promotion, as well as the public is also easy to buy fashion products at Batik Shops Mas Palace.
Keyword: Media Promotion, Sales, E Commerce

ABSTRAKSI: Toko Batik Kraton mas merupakan pusat Toko Batik diKota Pacitan yang bergerak di bidang penjualan busana batik, kerudung, yang belum menggunakan atau menerapkan teknologi informasi untuk memudahkan berlangsungnya proses penjualan maupun promosi. Pengolahan dan pengelolaan system informasi penjualan online diperlukan sebuah kemudahan serta keefektifan dalam penaganannya guna memperoleh hasil yang maksimal.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat Media promosi dan penjualan yang berbasis website dan manfaat dari Media promosi dan pemasaran yang berbasis website ini adalah untuk membantu Toko Kraton Mas Pacitan dalam memasarkan produk busana, kepada masyarakat luas.
Dalam penelitian ini akan dibahas tentang faktor apa saja dalam pembuatan website. Sehingga dengan penelitian ini, aplikasi yang digunakan bisa mempermudah proses promosi dan pemasaran produk serta konsumen mudah membeli produk. Hasil yang diharapkan dari penelitian dan pembuatan website ini adalah karyawan dan pemilik toko bisa terbantu dalam menjual produk busana dalam melakukan promosi, serta masyarakat juga mudah untuk membeli produk-produk busana pada Toko Batik Kraton Mas. Kata Kunci: media promosi, penjualan, Ecommerce

Full Text:

Untitled


DOI: http://dx.doi.org/10.0809/seruni.v1i1.434

Refbacks

  • There are currently no refbacks.