Rancang bangun sistem informasi pembayaran dan tabungan Siswa pada bank mini artha mandiri sekolah menengah Kejuruan (smk) negeri pringkuku pacitan

Septika Hapsari

Abstract


Sistem informasi pembayaran dan tabungan siswa yang berjalan pada Sekolah Menangah Kejuruan (SMK) Negeri Pringkuku masih bersifat konvensional sehingga ada beberapa masalah dalam menangani proses pembayaran dan menyajikan laporan keuangan antara lain keterlambatan pelayanan kepada siswa, dan tidak jarang juga terjadi kesalahan pelaporan dan pencatatan.
Tujuan utama dari penelitian ini adalah menyajikan Sistem Informasi yang dapat digunakan agar sesuai dengan kebutuhan. Desain sistem baru menggunakan teknik terstruktur dimana sistem dimodelkan dengan diagram aliran data, database dimodelkan dengan menggunakan Entity Relationship Diagram (ERD). Pembuatan aplikasi pembayaran iuran sekolah dan tabungan siswa pada Sekolah Menangah Kejuruan (SMK) Negeri Pringkuku menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL.
Penelitian ini menghasilkan aplikasi untuk Sistem Pembayaran iuran sekolah, tabungan siswa dan pelaporan untuk Sekolah Menangah Kejuruan (SMK) Negeri Pringkuku. Dan dengan sistem baru dapat mengoptimalkan sistem komputer yang ada dalam proses pembayaran iuran sekolah, tabungan siswa dan pelaporan sehingga dapat mengelola data dengan baik, untuk menghasilkan informasi yang lebih mudah dan akurat.
Kata Kunci : Sistem Informasi Pembayaran

Full Text:

Untitled


DOI: http://dx.doi.org/10.0809/seruni.v1i1.413

Refbacks

  • There are currently no refbacks.