Perancangan Sistem Informasi Penjualan On Line Pada Toko Kreatif Suncom Pacitan

Uswatun Hasanah, Sukadi .

Abstract


ABSTRACT : The praktik job makes a useful application on_line sales to offer and disseminate good information quickly and easily. And also through this study was hoping to help inspire readers to try on_line sales business that create new jobs and earn extra income. The software used in designing information systems application sales on_line are using PHP. By using PHP application packages that we need to design a web site available. On_line sales system includes the use of sites by customers like regestrasi customer, purchasing, ordering goods, edit your personal data and providing the latest information. Admin site settings by either the process of securing a variety of data, and the delivery transaction. All of these are used to collect data that need and facilitate information systems.

Keyword : Design,System

ABSTRAKSI : Kerja praktik ini membahas suatu perancangan aplikasi penjualan on_line yang bermanfaat untuk menawarkan dan menyebarkan informasi yang baik dengan mudah, dan cepat dan juga melalui kajian ini diharapkan dapat  memberi inspirasi kepada pambaca untuk mencoba bisnis penjualan on_line sehingga dapat membuka lapangan kerja baru dan da[at pula menghsilkan pendapatan tambahan. Perancangan Sistem informasi penjualan on_line ini menggunakan dreamweaver 8 dan Xampp. Dengan menggunakan xampp paket-paket aplikasi yang diperlukan untuk membuat sebuah perancangan aplikasi Sistem informasi penjualan ini telah tersedia. Aplikasi yang tersedia dalam xampp antara lain seperti Apache Web Server, PHP dan MySQL telah tersedia. Perancangan Sistem informasi penjualan online ini meliputi perancangan situs yang akan digunakan oleh pelanggan seperti regestrasi pelanggan,pembelian, dan pemesanan barang, mengedit data pribadi, dan pemberian informasi terbaru. Pengaturan situs ini diatur oleh admin baik proses pengamanan berbagai data, pengiriman barang,penambahan barang, serta transaksi jual beli. Semua hal tersebut digunakan untuk menampung data-data yang diperlukan dan memperlancar informasi.

Kata kunci : perancangan, Sistem


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.55181/ijns.v2i4.216

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


IJNS - Indonesian Journal on Networking and Security - ISSN: 2302-5700 (Print) 2354-6654 (Online)

Global Impact Factor 2012 : 0.345, 2013 : 0.412 - Universal Impact Factor  2014 : 0.12769 - SJIF – Scientific Journal Impact Factor 2012 : 4.074 - Google Scholar h5 Index: 20, h5 Median: 29